Thursday, July 26, 2012

KEBENCIAN MENGHAMBAT BERKAT

Sedih rasanya jika apa saja yang kita lakukan sering kali gagal, mungkin kita merasa semua yang dilakukan sudah terbaik atau sudah sesuai dengan aturan.

Rasa penasaran akan timbul untuk mencoba kembali, namun segala upaya di lakukan tidak mendatangkan hasil, langkah terakhir mungkin menghentikan itu semua, dengan kata lain menyerah.

Bayangkan banyak waktu, materi, pikiran dan mugkin hal-hal yang lain terkorbankan untuk sesuatu yang ingin di capai.

Apa sebenarnya yang membuat semua itu GAGAL??????

Kegagalan bukan hanya dari sarana ,materi, pengetahuan yang minim, atau mungkin kit berpikir faktor lingkungan yang membuat itu semua gagal mungkin juga kita merasa diri kita yang SALAH??,kalau itu sudah ada dalam pikiran, coba lah untuk mengkaji itu semua, barang kali ada solusi di balik pikiran itu.

ini sedikit ilustrasi yang saya buat agar apa yang akan saya sampaikan mudah di mengerti.

coba disimak...........

- seorang anak yang sangat pintar berkeinginan bekerja di sebuah perusahaan yang sangat terkenal, ambisinya begitu tinggi. anak itu keluar dari perusahaan dia bekerja karena tidak cocok dengan bosnya, setiap ide yang di ajukan selalu di tolak, sampai akirnya dia benci dengan bos nya itu dan meninggalkan pekerjaannya begitu saja.

- karena dia merasa pintar dan berpikir akan banyak perusahaan yang menerimanya, berulang kali dia melamar ke berbagai perusahaan selalu gagal.

- Akhirnya dia bertanya pada Tuhan dan curhat pada Tuhan
"Tuhan.. aku ini sangat mengakui bahwa Tuhan selalu berada diatas kepandaian aku, dan aku tau semua kepintar yang aku dapat semua itu pemberianMU,  dan lihat lah aku selalu berjalan dalam kehendakMU...tetapi kenapa sekarang saya susah dalam mendapatkan semua keinginanku?apa yang sudah aku perbuat,sehingga semua tertutup bagiku????"

Hai....anakKU, tanpa kamu sadari, kepintaranmu sudah menumbuhkan benci di hatimu kepada bosmu, ketahuilah tidak semua pendapat dan pikiran ataupun ide yang kamu punya dianggap bagus bagi orang,bukankah kamu terus mengali itu semua sampai kesempurnaan itu datang.
Jadi janganlah benci kepada siapapun yang tidak menerima pemikiran kamu atau yang telah menghina kamu, karena kamu akan merasakan BERKAT YANG AKAN AKU BERIKAN AKAN TERHAMBAT.

ini adalah rahasia agar berkat tertumbah untuk setiap kita :

- Terimalah didikan dari orang lain yang bersifat membangun,
- Berusaha untuk mengerti keinginan orang,
- Bersabarlah menghadapi sesuatu yang kamu anggap tidak baik.
- Berdoalah untuk sebuah kesempurnaan hidup 
- Berdoalah untuk kebahagian musuh kita
- Rendah hatilah atas kelebihan yang kita miliki


0 comments:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More